28 Oktober 2024

GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONEL, POLDA GORONTALO LAKSANAKAN LATPRA OPS ZEBRA OTANAHA 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH yang diwakili AKBP Rakhmat. S.I.K, M.H membuka secara resmi Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Otanaha 2024 dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Otanaha – 2024 Guna Mensukseskan Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Tahun 2024” di aula Dit Lantas Polda Gorontalo. Sabtu, (12/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum digelarnya Ops Kepolisian Kewilayahan Otanaha yang akan di mulai pada tanggal 14 s.d 27 Oktober 2024 dan diikuti oleh jajaran Polres.

Tujuan dilaksanakannya Latpra Ops ini merupakan pemberian materi pelatihan dalam rangka Operasi Zebra Otanaha 2024 juga sebagai latihan guna meningkatkan kemampuan teknis kepolisian, sebagaimana tugas pokok fungsi dan peran polri dalam penyelenggaraan operasi.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji pada saat membuka kegiatan Latpra Ops mengatakan kegiatan ini diadakan untuk membuat satu pola pikir dan cara bertindak agar personel yang terlibat mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

“Dilaksanakannya Latpra Ops ini untuk membuat satu pola pikir dan cara bertindak agar seluruh personel yang terlibat operasi kepolisian benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya di dalam pelaksanaan operasi tersebut.” ujar Pudji.

Ia juga memberikan pesan kepada personel yg terlibat agar mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan sungguh-sungguh agar dalam pelaksanaan operasi berjalan dengan baik dan lancar serta meraih keberhasilan.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada para peserta lat pra ops kiranya dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan manfaatkanlah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan operasi yang akan kita laksanakan kedepan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta meraih keberhasilan.” tutup Irjen Pol. Pudji.

Alan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.