6 Oktober 2024

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Korem 133/NW

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Selasa, bertempat di ruang transit Makorem 133/Nani Wartabone (NW), Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, telah dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara yang berlangsung mulai pukul 10.30 WITA tersebut dipimpin oleh Danrem 133/NW, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., dan dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi TNI serta Forkopimda Gorontalo.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kolonel Inf Jaelan (Kasrem 133/NW), Kolonel Arh Louis Ferdinand P. (Kasipers Kasrem 133/NW), Kolonel Arm Azhari (Kasiter Kasrem 133/NW), serta perwakilan instansi terkait, termasuk PJ Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, Kabinda Gorontalo Khairul Amir, Plt. Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Budi Harsoyo Cahyonowinahyu, dan Auditor I Itbid 2 Itwasda Polda Gorontalo Kompol Sofyan H. Abubakar, SE.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro menyampaikan bahwa pencanangan Zona Integritas ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang bersih, transparan, dan bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). “Reformasi birokrasi merupakan sebuah keniscayaan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif,” tegasnya.

Zona Integritas yang dicanangkan di lingkungan Korem 133/NW mencakup enam bidang utama, yaitu: Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. Danrem berharap, pencanangan ini bukan sekadar jargon, tetapi menjadi komitmen nyata untuk mewujudkan wilayah yang bebas dari korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Danrem 133/NW beserta pejabat Forkopimda Provinsi Gorontalo, dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan ke lokasi pembibitan ikan dan penebaran benih lele sebagai bagian dari program pemberdayaan Korem 133/NW dalam bidang ketahanan pangan.

Acara yang berlangsung hingga pukul 12.30 WITA tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di wilayah Korem 133/NW, serta menjadi langkah nyata dalam mendukung reformasi birokrasi di lingkungan TNI.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.