6 Oktober 2024

Panda Gorontalo Nyatakan 12 Peserta Lulus Terpilih Seleksi SBP

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol Doni Wahyudi, S.I.K, menghadiri sekaligus memimpin sidang kelulusan seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) dari Tamtama ke Bintara untuk tahun anggaran 2024 bertempat di Aula Titinepo, Mapolda. Rabu (02/10).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Doni Wahyudi, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Polri dalam mewujudkan proses seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

“Kegiatan sidang kelulusan tingkat panitia daerah seleksi SBP ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Polri dalam menciptakan pendidikan yang semakin baik, khususnya bagi para anggota yang beralih dari Tamtama ke Bintara,” ujarnya

Lebih lanjut, Karo SDM menjelaskan bahwa seleksi SBP untuk tahun anggaran 2024 panda Gorontalo diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari 31 Brimob, 15 Polair dan seluruh peserta melewati rangkaian seleksi ketat, meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, 13 komponen, pemeriksaan fisik, kesamaptaan jasmani, psikologi, pengetahuan kepolisian, serta kemampuan komputer.

“Setelah melewati seluruh tahapan seleksi yang telah ditetapkan, ada 12 peserta dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 9 Brimob dan 3 Polair,” ucap Kombes Pol Doni.

Mengakhiri sambutannya, Kombes Pol Doni Wahyudi menyampaikan kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus tidak terpilih untuk tidak berkecil hati, dan tetap semangat.

“Untuk peserta dinyatakan lulus terpilih agar dapat membawa nama baik Polda Gorontalo, jaga kesehatan, belajar dengan tekun dan tingkatkan disiplin, serta selalu semangat selama mengikuti pendidikan di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri.” tutup Alumni Akpol 1998.

Nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.