8 Oktober 2024

DIV PROPAM DAN PUSDOKES MABES POLRI LAKSANAKAN GAKTIBLIN DI POLRES GORONTALO KOTA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Polres Gprontalo Kota– Dalam rangka hari Bhayangkara ke-73 Mabes Polri menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan di Polda Gorontalo dan Polres jajaran, setelah melaksanakan pemeriksaan di beberapa Polres Tim pun melakukan pemeriksaan di Polres Gorontalo Kota yang dilaksanakan hari ini Kamis (04/07/2019) pukul 07.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut Tim Mabes Polri terdiri dari 6 personel yakni tim Div Propam 4 personil dan 2 pers dari Pusdokes Mabes Polri dimana tim tersebut dipimpin oleh Kombes. Pol. Dedy Setyo Yudho, StMK. Tim di terima langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja, S.IK., M.Si., Wakapolres, serta para Perwira Polres.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan dari Div Propam Mabes Polri, pemeriksaan berupa sikap tampang, kelengkapan surat-surat dan penggunaan gampol oleh personel Polres Gorontalo Kota. Dalam Pemeriksaan ditemukan beberapa sikap tampang yang tidak sesuai dan langsung dilakukan penegakan seperti menggunting rambut, dan juga dilakukan penahanan terhadap Senpi yang kotor dan kemudian diarahakan untuk dilakukan pembersiahan.

Bukan hanya sikap tampang dan kelengkapan pribadi yang di lakukan pemeriksaan oleh Div Propam Polri, namun pemeriksaan mencegah indikasi penggunaan narkoba terhadap Personil dengan melaksanakan tes urine oleh Tim Pusdokes Mabes Polri kepada seluruh Personil Polres Gorontalo Kota dan Polsek Jajaran.

Kombes. Pol. Dedy Setyo Yudho, StMK. selaku Ketua tim saat mengambil apel mengatakan “kita harus menyampaikan dan meyakinkan masyarakat dalam menegakan aturan, oleh karena itu Gaktiblin ini di lakukan sebagai upaya perbaikan dan kemajuan serta perubahan di dalam tubuh Polri dengan tugasnya sebagai pengayom dan melayani warga masyarakat. Karena keperibadian dan karakter seorang anggota Polri bisa nampak dari sikap tampang yang baik, kelengkapan administrasi yang baik serta jiwa yang baik dan bersih dari obat-obatan terlarang untuk menciptakan sosok Polri Yang berjiwa besar dan Promoter sewaktu berada di tengah-tengah Masyarakat”.

Dari hasil pemeriksaan urine seluruh personil Polres Gorontalo Kota, ditemukan 2 anggota positif, namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam dua orang tersebut usai mengkonsumsi obat batuk dengan resep dokter.

“Hari ini kita melakukan tes urine di polres Gorontalo kota, dua orang anggota positif stelah di tes urinya, namun keduanya mengkonsumsi obat resep dokter” ungkap Kombes Pol Dedy Setyo Yudho kepada awak Media.

Dirinya juga menegaskan seluruh anggota polri Polda dan polres jajaran di Gorontalo Akan di tes Urine, sebagai bentuk pengawasan keterlibatan anggota polri dalam penggunaan narkotika

” Apabila ada anggota yang terbukti positif mengkonsumsi narkotika, kita akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku” tegasnya.

Kapolres Gorontalo Kota mengatakan ”Hasil pemeriksaan dari tim Mabes Polri untuk Polres Gorontalo Kota tidak ditemukan pelanggaran yang besar yang bisa berakibat fatal, akan tetapi masih ditemukan pelanggaran berupa rambut yang tidak sesuai ketentuan, kelengkapan administratif diantaranya KTA, serta Kebersihan senjata api.” Jelasnya.

Penulis         : Polres Kota
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

You may have missed