12 Oktober 2024

DUA KAPOLSEK LOLOS SELEKSI DIKBANG PTIK JAKARTA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri, mengikuti pendidikan pengembangan adalah suatu keharusan apabila ingin kariernya meningkat apalagi mereka yang berangkat dari pe didikan akademi kepolisian. Ada tingkatan pendidikan pengembangan yang harus dilewati jika ingin sukses menjadi petinggi di kepolisian diantaranya PTIK/ Sespimma, Sespimmen, dan Sespati/ Lemhanas. Dan untuk mengikuti pendidikan pengembangan dimaksud tidaklah mudah, harus bersaing dengan senior, rekan seangkatan bahkan juniornya melalui berbagai tes seleksi yang disiapkan antara lain pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi untuk tes tingkat daerah dan bahasa Inggris serta tes kompetensi manajerial ditingkat pusat.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK usai video Conference tentang kelulusan seleksi Mahasiswa PTIK pada Kamis, 4/4/2019.

“Mengikuti pendidikan pengembangan merupakan suatu keharusan bagi setiap anggota Polri yang ingin kariernya meningkat, apalagi mereka yang lulusan Akpol,”kata Wahyu.

“Untuk mengikuti seleksi Dikbang tidaklah mudah, karena harus melewati tes dan bersaing dengan senior, rekan seangkatan maupun bahkan juniornya, dan bagi mereka yang lolos adalah menjadi kebanggaan tersendiri,kata Wahyu.

“Dari hasil seleksi Dikbang PTIK, yang telah dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 Maret, 2(dua) Kapolsek Gorontalo dinyatakan Lulus terpilih yakni Kapolsek Dungingi Ipda Muhammad Aries Kelana Putra STK dan Kapolsek Botumoito Ipda Niko Herdianto STK,”terang Wahyu.

Dua Kapolsek ini nantinya akan melakukan registrasi di PTIK pada tanggal 14 April karena pembukaan pendidikan dimulai tanggal 15 April 2019 bersama 123 mahasiswa PTIK lainnya.
Terkait kekosongan jabatan 2 ( dua) kapolsek ini Kabid Humas menjelaskan masih disiapkan penggantinya.

“Dengan lulusnya kedua Kapolsek ini, nantinya akan disiapkan penggantinya, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan kegiatan pemungutan suara yang mesti mendapatkan pengamanan,”imbuh Wahyu.

Penulis         : Wahyu TC
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

You may have missed