Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MASJID SPN RESMI DIBERI NAMA “RAHMATAN LIL’ ALAMIN”.

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo , Dalam Kegiatan Maulid Nabi MUHAMMAD. SAW. Yang diselenggarakan di SPN Polda Gorontalo adalah Kegiatan Maulid Nabi Yang pertama kalinya dilaksanakan di Masjid SPN Polda Gorontalo Bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs.Rachmad Fudail M.H, PJU Polda Gorontalo, Wakil Bupati Fadli Hasan, ST, Asisten Satu Kab. Gorontalo, Bpk. Hi. Zainudin Hasan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Masyarakat Tabongo. (01/12/2017).

Dalam Sambutannya Kapolda Gorontalo mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Bpk. Zainudin Hasan yang telah membangun Masjid SPN ini, dimana dengan adanya Masjid ini nantinya dapat bermanfaat bagi para Siswa Polisi yang Sekolah di SPN ini serta Masyarakat sekitar untuk melaksanakan Ibadah.

Untuk diketahui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ini Pertama kalinya Maulid Nabi dilaksanakan di Masjid SPN, Kapolda menjelaskan bahwa kita sebagai umat Islam wajib melaksanakan perintah Nabi atau Sunah Rasul yang mana ini sebagai Pedoman Hidup kita dan Berdasarkan Al-Qur’an yang telah diwahyukan kepada nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini Kapolda mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat yang Hadir dalam kegiatan Maulid ini kiranya masyarakat dapat menggunakan Masjid ini setiap Hari dan InsyaAllah dapat bermanfaat Untuk kita semua.

Dalam Sambutan Pemerintah Daerah untuk hal ini sambutan oleh Wakil Bupati Kab. Gorontalo Fadli Hasan, St. Dalam hal ini mewakili Bupati Kab. Gorontalo menyampaikan Pemerintah Kab. Gorontalo mengucapkan Terimakasih kepada Kapolda Gorontalo, dimana Kab. Gorontalo sebagai tempat Satu – Satunya dibangunnya Pendidikan Kepolisian di Prov. Gorontalo yang pastinya dapat menambah dan meningkatkan Ekonomi Kab. Gorontalo khususnya warga sekitar Kec. Tabongo. Dengan adanya SPN di Kec. Tabongo InsyaAllah dapat melahirkan Jenderal yang berasal dari SPN ini

 Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan dalam peringatan maulid Nabi tersebut sebagai Umat Islam dengan adanya Maulid kita dapat meningkatkan Ibadah kita dengan melaksanakan Sunah Rasul yang mana telah diperintahkan oleh Nabi Muhammad Saw kepada kita.

Kegiatan ini  dilanjutkan sambutan oleh Bpk. Hi. Zainudin Hasan sebagai Donatur Pembangun Masjid menympaikan ucapan terimakasih kepada Bpk. Kapolda atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi ini dimana Zainudin nenjelaskan sejarah singkat pembangunan Masjid di SPN ini tidak lain atas motivasi dan dukungan dari Bpk. Kapolda dalam sambutannya Zainudin mengkukuhkan nama Masjid SPN Polda Gorontalo yakni dengan nama MASJID RAHMATAN LILALAMIN, Zainudin menjelaskan Masjid yang telah dibangun ini secara penuh diserahkan Kepada Polda Gorontalo serta Masyarakat Kec. Tabongo untuk dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah Kepada ALLAH SWT.

Penulis         : Munawir

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x