Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Ngopi BaUni, Wadir Pam Obvit Polda Gorontalo Bahas Tentang Pengamanan Objek Vital Dalam Mencegah Berbagai Gangguan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (30/11/2017) pukul 09.00 wita Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas Polda Gorontalo) kembali melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya yakni melaksanakan kegiatan dialog Ngopi Bauni (Ngobrol Pintar Bahas Update Terkini).

Pada Ngopi Bauni hari ini mengangkat tema “Peningkatan Sinergritas Pengamanan Objek Vital Dalam Mencegah Berbagai Gangguan Yang Berdampak Pada Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Provinsi Gorontalo”.

Kegiatan yang dilaksanakan di area Kompleks Warkop Murni kota Gorontalo ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK, dan dihadiri juga oleh Narasumber dari perwakilan Dit Pam Obvit Polda Gorontalo yakni Wadir Pam Obvit Akbp. Hj. Lisma Dunggio, B.sc, Kabid Destinasi Ibu Ketty Umar, Perwakilan dari Bang BI Bapak Ahmad Kosasi, dan As Ops Bandara Djalaludin Bapak Deden Chandra.

Mengawali dialog hari ini, Moderator mempersilahkan kepada Wadir Pam Obvit untuk menjelaskan tentang cara pengamanan objek Vital di Kepolisian.

Dalam penjelasannya Akbp. Lisma Dunggio, B.sc menyampaikan bahwa, berkaitan dengan tugas pokok Dit Pam Obvit adalah bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap objek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materil logistik, kegiatan didalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan objek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.

Setelah Wadir Pam Obvit menjelaskan tentang apa itu pengamanan objek Vital, Moderator juga mempersilahkan kepada narasumber yang lain untuk menjelaskan tugas pokok dari masing-masing perwakilan instansi tentang pengamanan objek Vital.

Berkaitan dengan pelaksanaan Ngopi Bauni yang dilaksanakan oleh Bid Humas  ini, para narasumber dari masing-masing perwakilan dan masyarakat yang mengikuti dialog ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bid Humas atas pelaksanaan kegiatan ngopi Bauni ini, karena dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui tentang Pengamanan Objek Vital Dalam Mencegah Berbagai Gangguan Yang Berdampak Pada Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Diakhir dialog, para narasumber menghimbau kepada para masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas dalam rangka membangun Sinergritas keamanan pariwisata di wilayah provinsi Gorontalo.

Wadir Pam Obvit juga diakhir dialog menghimbau kepada masyarakat apabila memerlukan bantuan pengamanan dari kepolisian, masyarakat bisa langsung datang ke Polsek, Polres, dan Polda Gorontalo, agar supaya bisa dikawal ataupun dilakukan pengamanan.

Terkait kegiatan Ngopi Bauni episode ke 6 ini, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan tentang maksud pemilihan tema tersebut adalah agar masyarakat maupun pihak yang lain memahami arti pentingnya pengamanan obyek vital dan selanjutnya ikut berpartisipasi dalam menjaga pengamanan obyek vital tersebut.

“Tema terkait pengamanan obyek ini sengaja kita angkat agar masyarakat bisa memahami arti pentingnya obyek vital terkhusus lagi obyek vital nasional, dengan memahami maka diharapkan muncul partisipasi masyarakat maupun para pihak untuk mengamankan obyek vital, sebagai contoh beberapa kali kita mendapatkan laporan tentang masyarakat yang bercanda saat diperiksa di bandara atau bahkan tidak mau ikuti prosedur, selain itu banyak beberapa kantor-kantor maupun obyek-obyek vital yang belum dilengkapi sarana pendukung keamanan, dengan dialog inilah maka akan terbuka wawasan tentang pengamanan obyek vital termasuk hal-hal yang harus dilakukan maupun yang dilarang”,kata Akbp Wahyu.

Selain itu melalui dialog ini juga kita manfaatkan sebagai sarana sosialisasi tentang tugas -tugas Kepolisian khususnya Direktorat Pengamanan Obyek Vital sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya apabila membutuhkan salah satunya apabila butuh pengawalan saat pengambilan uang di bank dalam jumlah yang banyak, mereka bisa hubungi Direktorat Pam Obvit tanpa dipungut biaya sebagaimana tadi dijelaskan oleh Ibu Lisma selaku narasumber.”Tutup Kabid Humas”

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x