Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dapati Pelajar Yang Bolos Sekolah, Brigadir Fauji Berikan Pembinaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan personil Polri yang kerap dekat dengan masayarakat, karena dengan mendekatkan diri ke masayarakat, Bhabinkamtibmas dapat menyelesaikan suatu permasalahan, memberikan solusi, dan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang menjadi binaannya.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Moodu Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Brigadir Fauji Amrula Sangkala, dalam rangka memberikan pesan-pesan Kamtibmas, ia mendapati sekelompok siswa sedang duduk-duduk di dalam taman smart nursery, namun pada saat bhabinkamtibmas mendekati mereka, para pelajar tersebut berlarian dan meninggalkan 2(dua) buah tas sekolah, sehingga Bhabin mengamankannya.

Setelah mengamankan tas tersebut, Brigadir Fauji mencari para pelajar tersebut dan dikumpulkan di poskamling yang berada di taman untuk dilakukan pembinaan.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Fauji memberikan arahan kepada pelajar yang notabene adalah siswi dari smp 3 agar waktu sekolah tidak berkeliaran di tempat keramaian, karena bisa menimbulkan dampak negatif seperti berpacaran, atau melakukan hal-hal seperti mengkonsumsi narkoba, ngelem(ehabond), minum miras, merokok, yang semuanya itu sangat merusak akhlak, moral maupun jasmani siswi tersebut.

Brigadir Fauji juga menyampaikan kepada para pelajar untuk jangan mengulangi lagi perbuatan tersebut, karena hanya akan berdampak pada diri kalian sendiri dan masa depan kalian sendiri.

“Jadilah penerus generasi muda bangsa yang baik dan berbakat yang dapat menaikkan citra bangsa kedepan”, ujar Fauji.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x