10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Hadiri Pembukaan Karnaval Karawo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 25 November 2017 Kapolda gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH menghadiri  Karnaval Karawo yang di laksanakan di depan rumah dinas gubernur provinsi Gorontalo.

Terlihat Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail bersama ibu ketua Bhayangkari ikut menghadiri kegiatan dengan menggunakan pakaian karawo, kegiatan ini juga di hadiri oleh gubernur provinsi, Wakil gubernur prov. Gorontalo kepala perwakikan Bank BI , para bupati dan walikota se provinsi Gorontalo , kegiatan ini juga di hadiri oleh perwakilan Bupati dari Sulawesi tengah dan Sulawesi Utara .

Meskipun diguyur hujan, tidak mengurangi semangat dari seluruh peserta Karawo untuk mengikuti kegiatan karnaval Karawo, kegiatan karnaval Karawo ini bertujuan mempopulerkan Karawo yang di gelar di provinsi gorontalo setiap tahun dan tahun ini emrupakan pelaksanaan pestival yang ke tujuh.

Berbagai macam peragaan di ragakan Di pestival ini . Peserta yang hadir pada kegiatan ini di ikuti oleh dari kabupaten Parimo Sulteng buol Sulteng dan Manado serta kabupaten kota se provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan ini gubernur prov gorontalo memberikan sambutan d bahwa kegiatan ini dapat di manfaatkan memperkenalkan Karawo ke manca negara, Alhamdulillah Karawo yang dilakukan di provinsi gorontalo yang ke tujuh ini merupakan ciri khas masyarakat Gorontalo “ kata gubernur

Karawo bukan hanya di kenal di Indonesia tapi sudah mendunia . Tadinya Karawo ini di kenal dengan kerawang dengan memperkenalkan kerawang di Gorontalo maka kerawang ini lebih di kenal dengan Karawo. Gubernur provinsi Gorontalo juga menyampaikan bahwa Karawo bukan hanya di gunakan untuk baju, tapi sekarang ini lebih di manfaatkan untuk bahan bahan yang lainnya seperti mukena dan sarung.

Setelah menyampaikan sambutan gubernur Gorontalo membuka kegiatan Gorontalo karnaval Karawo 2017.

Polwan Polda Gorontalo juga ikut memeriahkan pelaksanaan karnaval Karawo 2017 ini dengan menampilkan koloni senapan, dengan kekompakan yang tinggi Polwan Gorontalo memperagakan koloni senapan dengan sangat baik dan di tutup dengan ledakan salvo sehingga seluruh yang hadir terkejut dengan ledakan tersebut.

Penulis         : Irham

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x