Ops Bina Karuna Otanaha 2017, Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Gencar Laksanakan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Rabu (22/11/2017) pukul 09.30 wita telah berlangsung kegiatan Operasi Bina Karuna Otanaha 2017 dengan mengedepankan Fungsi Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota bersama gabungan fungsi dan satuan pores Gorontalo kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Gtlo Kota AKP Karsum Ahmad, KBO Binmas Pres Gtlo Kota Iptu Supriadi, Kanit Binmas Ipda Yanto, Kanit Binmas KPG Aiptu Yusuf Family, Kanit Polmas Aipda A. Rohman, Kanit Bintibmas Bripka Ruli Akukai, S. Sos, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pohe Bripka Marwan Kau, Brigadir Hendra Biki, Bripda Marwan, Bripda Didit Tomayahu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh sat binmas polres Gorontalo kota yakni penyuluhan di SMPN 16 Gorontalo bertempat di Kelurahan Pohe Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo dan Masyarakay yang berada dibawah lereng ngunung kapur Kel. Tenda Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo yang sering mengalami bencana alam tanah longsor.

Dalam kegiatan tersebut personil Sat Binmas Polres Gorontalo Kota memberikan Penyuluhan tentang memupuk rasa kesadaran dari para pelajar sejak usia dini untuk tidak berbuat hal-hal di dalam masyarakat yang dapat mengakibatkan bencana alam.

Diharapkan kepada masyarakat untuk saling mengingatkan kepada pemahaman pada masyarakat untuk tidak meninggalkan Kompor dalam keadaan menyala, pastikan semua arus listrik dalam keadaan off, dan patikan saat meninggalkan rumah jendela dan pintu rumah terkunci.

Para pelajar sendiri dapat menjaga keselamatan pada saat berkendara di jalan raya dengan memakai perlengkapan berkendara seperti Helm Standar dan melengkapi kenderaan sepeda motor dari pelajar, mengingat pada beberapa hari terakhir  tingkat kecelakaan di Kota Gorontalo meningkat dan tidak sedikit merenggut korban jiwa.

Dihimbau juga kepada para pelajar agar menjauhi hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri, jauhi narkoba, obat – obatan terlarang yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x