Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Bersama Gubernur Gorontalo MoU Kesepahaman Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa.

Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dengan Tema diintegrasikan dengan penandatanganan perjanjian  kerja sama Nota Kesepahaman  antara Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo tentang pencegahan,  pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail,. MH, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, M. M., Dir krimsus, Dir Bimmas, Kabid Humas dan Kabidkum Polda Gorontalo, Pimpinan SKPD propinsi gorontalo, para Kapolres, para Kapolsek jajaran Polda Gorontalo, Para camat se- propinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa, laporan panitia yang disampaikan oleh Kadis PMD Dukcapil propinsi Gorontalo dan penanda tanganan Nota Kesepahaman antara Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo memberikan sambutan bahwa kegiatan penandatanganan ini adalah sebagai tindak lanjut dari nota Kesepahaman antara mendagri, menteriPDTT dan Kapolri, tentang pencegahan, pengawadan dan penanganan permasalahan Dana Desa. “jelasnya”

Disamping itu pula merupakan salah satu kegiatan yang menjadi perhatian dari bapak Presiden RI terhadap penyerapan dana Desa dalam rangka pembangunan Desa yang sejalan dengan program Nawa Cita agar dapat berjalan Optimal, transparan dan aluntabel. “ungkap kapolda”

Diakhir sambutannya kapolda mengajak kepada semua peserta untuk bersama –  sama mengawal dan mengawasi program dana Desa ini guna mensukseskan  program yang telah dicanangkan oleh bapak presiden Republik Indonesia,  dengan harapan bahwa seluruh Desa Mampu menjalankan segala Program  –  program yang telah direncanakan sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik – baiknya,  sehingga tercipta pemerataan ditingkat Desa, yang pada akhirnya tidak ada lagi Desa –  desa yang tertinggal khususnya di jajaran propinsi Gorontalo. “tutup Kapolda”.

Wakil gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya dana Desa ini adalah untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan keamanan masyarakat.

Dengan tujuan Bagaimana tingkat pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan baik dan Menjaga inflasi kita rendah sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan terarah.

Disamping itu pula dana Desa ini Harus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan Dengan ini harus mampu menurunkan angka kemiskinan. “jelas wagub”

Setelah itu sambutan wagub dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Nara sumber yang di siapkan oleh panitia serta dialog dengan para peserta yang hadir yang berakhir pkl. 15.30 wita.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x