Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Ajak Para Pejabat Utama Peduli Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (31/10/2017) pukul 07.30 wita Dengan maraknya informasi beberapa pejabat Polri yang meninggal secara mendadak akibat serangan jantung, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH pada giat Coffee Morning dengan para Pejabat Utama bertempat di Lobby Mapolda Gorontalo mengingatkan tentang arti pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan coffee morning tersebut dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda dan para Pejabat Utama. Dan pada kesempatan tersebut Kapolda melakukan cek tensi yang didampingi oleh anggota Bid Dokkes Polda Gorontalo.

“Kita mulai sekarang harus benar-benar pandai dalam menjaga pola hidup sehat mulai dari mengatur pola makan, istirahat hingga olahraga yang teratur serta lakukan cek kesehatan secara rutin. Banyak sudah rekan-rekan kita dari wilayah lain yang meninggal dunia secara mendadak mulai dari serangan jantung, stroke dan lain sebagainya. Meski itu memang sudah suratan takdir dari Allah namun tidak salahnya kita untuk tetap menjaga kesehatan,”pesan Kapolda.

Usia kita sudah tidak muda lagi, dengan konsumsi makanan yang sembarangan bahkan di zaman sekarang banyak makanan yang serba instan (cepat saji) tentu sangat berdampak pada kesehatan, apalagi di Gorontalo banyak sekali makanan berminyak dan juga manis, kalau ini tidak di imbangi tentu akan berpengaruh ke kondisi tubuh.”Jelasnya”

Kapolda mencontohkan dimana setiap kali rapat selalu dihidangkan snack yang manis, apabila dalam sehari ada 2 (dua) kali rapat maka berapa banyak kadar gula yang akan masuk ke tubuh. Oleh karena itu Kapolda menyampaikan saran kepada para PJU agar ke depan dalam pelaksanaan rapat untuk bisa menyajikan makanan yang sehat salah satunya buah-buahan.

Kabid Dokkes Drg. Waloejo Noegroho Sp.Pros. pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang fenomena mati mendadak. Beberapa kasus meninggal mendadak yang terjadi terbanyak disebabkan karena serangan jantung, hal ini disebabkan karena adanya kelainan pada pembuluh darah jantung yang bisa diakibatkan karena pola makan yang tidak sehat, beban kerja yang berat (stress) ataupun pemilihan jenis olahraga yang tidak sesuai dengan usia dan kondisi kesehatan.”Katanya”

“Dari Bid Dokkes sendiri sudah melaksanakan program rikkes berkala pada setiap anggota bahkan kepada PJU diberikan kesempatan untuk pemeriksaan CT Scan Jantung dengan harapan dapat dideteksi secara dini apabila ada kelainan pada jantung,”tutur Drg. Waloejo.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan terkait kegiatan Coffee Morning yang secara rutin dilaksanakan Bahwa kegiatan seperti ini (coffee morning) sudah rutin dilaksanakan hal ini sabagai bagian dari cara Kapolda untuk membina hubungan dengan para Pejabat dibawahnya, selain sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja. Dan untuk coffee morning pagi ini membahas tentang banyaknya informasi beberapa pejabat Polri yang meninggal secara mendadak di berbagai daerah dan ini menimbulkan rasa keprihatinan tersendiri bagi Kapolda.

“Bapak Kapolda merasa prihatin dengan banyaknya kabar pejabat Polri yang meninggal secara mendadak, maka pada kesempatan Coffee morning beliau berikan nasehat kepada para Pejabat Utama untuk peduli kesehatan dengan mengatur pola hidup sehat mulai dari mengatur pola makan, istirahat dan olahraga, bahkan bentuk kepedulian Kapolda akan kesehatan pejabat dibawahnya , Kapolda rutin mengajak para PJU untuk bersepeda bersama setiap minggunya,”ujar Kabid Humas.

“Selain sehat, Bersepeda juga menjaga keakraban dan kebersamaan,”tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x