18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jadi Inspektur Upacara, Kapolsek Botumoito Berikan Pesan Kamtibmas Terkait Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Botumoito kabupaten Boalemo, Kapolsek Botumoitu Iptu Abubakar Rahim, saat menjadi Inspektur upacara di SDN 8 Botumoito memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa siswi, Senin 09 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala sekolah SDN 8 Botumoito, para guru dan staf dewan guru, serta para murid – murid SDN 8 Botumoito.

Dalam kegiatan upaca bendera tersebut Kapolsek Botumoitu Iptu Abubakar Rahim memberikan arahan kepada seluruh peserta upacara yaitu Mengenai kenakalan remaja, disaat memasuki usia remaja, merupakan masa transisi para siswa yang sangat mudah terpengaruh oleh hal – hal baru yang belum diketahui oleh siswa apakah itu merupakan sesuatu yang baik atau pun buruk serta dampak yang di timbulkannya. Berkaitan dengan hal tersebut agar para siswa dapat membina hubungan baik antar siswa, dengan para guru, antara sesama sekolah dan dapat bersaing positif, untuk mencapai tujuan belajar sebagai putra putri terbaik bangsa.

Disamping itu Kapolsek Botumoitu menyampaikan pesan pesan kepada para siswa agar senantiasa memproteksi diri dan jangan sekali – kali mendekati Narkoba (narkotika, alkohol dan obat – obatan terlarang), karena sangat berbahaya, pengaruhnya sangat besar, sekali mencoba pasti akan ketagihan serta kecanduan, dan dampaknya dapat merusak organ serta saraf manusia, tidak hanya itu, juga dapat menimbulkan kerugiana bagi para siswa diantaranya cita-cita para siswa akan musnah serta harapan besar orang tua yang menginginkan anaknya kelak akan menjadi orang yang berhasil akan hancur,bahkan pengguna Narkoba dapat berujung kematian,”Ungkap Kapolsek Botumoitu.

“Melalui kesempatan tersebut Kapolsek Botumoitu juga memberikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas kepada para guru agar dalam kegiatan di sekolah dapat memperhatikan keamanan para siswa, serta dalam pembinaan sewajarnya saja yang sifatnya mendidik bukan menyiksa,” Tuturnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x