10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sambang Bhabinkamtibmas, Brigadir Herman Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di Desa/Kelurahan. Disamping itu, sesuai dengan rumusan tugas pokok tersebut, maka ruang lingkup tugasnya yaitu meliputi yang diantaranya melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku, melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan para sesepuh yang ada di Desa atau Kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Brigadir Herman Lapaleo menyambangi Warga yang ada di Dusun Bula Desa Padengo Kec. Duhiadaa Kab. Pohuwato sebagai ajang bersilaturahmi dan juga sebagai kegiatan rutinitas sehari-hari, kamis 05 Oktober 2017.

Pada kesempatan tersebut bhabin Brigadir Herman menghimbau supaya masyarakat tatap waspada dengan situasi sekarang ini dan lebih berhati-hati jika berkendara dijalan raya, patuhi peraturan berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan helm standar jika mengendarai sepeda motor.

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, “apabila terjadi suatu permasalahan, diharapkan agar sesegera mungkin untuk melaporkan ke aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas”, Ucap Herman.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x