10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sinergritas TNI/POLRI, Kapolda Gorontalo Hadiri Upacara Hut TNI Ke-72

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Sport Center David-Tony Limboto kabupaten Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Drs. Rachmad Fudail, MH menghadiri Upacara Peringatan Hut TNI yang Ke-72 Provinsi Gorontalo, Kamis 10 Oktober 2017 pukul 08.00 Wita.

Pada upacara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Prov. Gorontalo DR. Drs. Idris Rahim, MM dan dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Unsur TNI, Walikota dan para Bupati Kota/Kabupaten, Unsur Forkopimda, Purnawirawan TNI Polri dan Warakauri, unsur Pemda Gorontalo serta Siswa dan Siswi Smk dan Sma Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur yang selaku Inspektur Upacara mengucapkan HUT TNI ke-72 dan membacakan amanat dari Panglima TNI yang menyampaikan TNI tumbuh bersama rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur.

Keberhasilan Keberhasilan TNI selama ini dikarenakan TNI membangun mekanisme Hubungan antar lembaga demi kedaulatan NKRI dimana TNI telah melaksanakan Tugasnya seperti Operasi Tinombala, Pengamanan Perbatasan, bantuan Bencana Alam serta Konflik Internasional Rohingya dan kegiatan bakti sosial lainnya.

Wakil Gubernur Prov. Gorontalo DR. Drs. Idris Rahim, MM juga menyampaikan, dari semua Prestasi tersebut masyarakat dan Publik menilai bahwa TNI sebagai Institusi yang paling dipercaya dari pada Institusi lainnya, harapan Panglima kepada Anggota TNI dimana saja berada agar taat pada hukum yang berlaku, menjunjung tinggi Ham, disiplin, dan selalu ada di tengah tengah masyarakat, serta menyikapi situasi yang sekarang ini mengantisipasi dengan adanya kebangkitan PKI yang sudah terang terangan dan diharapkan untuk seluruh anggota TNI agar mengantisipasinya.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan aksi kolosal dari gabungan unsur TNI, Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, dan para siswa siswi, serta penampilan atraksi bela diri dari para personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Provinsi Gorontalo.

Penulis         : Awizazg

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x