28 Oktober 2024

Gencarkan Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai, Personel Satgas Pre-emtif Dit Binmas Polda Gorontalo Sasar Sekolah-sekolah di Provinsi Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam upaya menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai, Personel Satgas Pre-emtif Polda Gorontalo semakin gencar melakukan sosialisasi, termasuk di sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan di wilayah Provinsi Gorontalo. Adaoun salah satu SMK yang dikunjungi adalah SMK Gotong Royong Gorontalo. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih pemula dalam menggunakan hak pilih serta menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung.

Kasatgas Humas, Kombes Pol. Desmont Harjendro, A.P, S.I.K., M.T., mengatakan bahwa pemilih pemula yang berada di sekolah-sekolah memiliki peran penting dalam menentukan masa depan daerah. “Melalui sosialisasi ini, kami ingin mengajak siswa-siswi untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pilkada dan tidak golput. Kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kondusivitas dan menolak segala bentuk provokasi,” ucap Kombes Pol. Desmont Harjendro, A.P, S.I.K., M.T., Senin (28/10/2024).

Selama sosialisasi, personel Satgas Preemtif memberikan edukasi terkait proses Pilkada, dampak positif, partisipasi aktif, serta bahaya politik uang dan hoaks. Para siswa diajak untuk menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi positif dengan mengajak keluarga serta lingkungan sekitar untuk ikut memilih secara bijak.

“Kami ingin mereka memahami bahwa suara mereka sangat berarti. Pilkada bukan sekadar memilih pemimpin, tetapi juga menentukan arah pembangunan daerah,” tambah Kombes Desmont.

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk diskusi interaktif agar siswa dapat bertanya dan memahami lebih dalam mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih. Personel Satgas Preemtif juga membagikan brosur dan stiker edukatif berisi pesan damai dan pentingnya menjaga keamanan selama Pilkada.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari langkah proaktif Polda Gorontalo untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis. Dengan melibatkan generasi muda, diharapkan pesan-pesan positif tentang Pilkada damai dapat tersebar luas dan mengurangi potensi konflik di tengah masyarakat.

Iksan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.