27 Oktober 2024

Ajak Masyarakat Aktif dalam Kontestasi Pilkada 2024, Personel Subsatgas Binmas Polda Gorontalo Lakukan Sosialisasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024, Personel Subsatgas Binmas Polda Gorontalo aktif melakukan sosialisasi di kawasan Terminal dan Pasar Telaga Kab. Gorontalo,Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi warga agar turut serta dalam pemilihan serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kasubsatgas Binmas, AKBP. Sulistianto, S.sos,S.H, menyampaikan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting dalam memastikan Pilkada berjalan dengan sukses dan demokratis. “Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak golput. Setiap suara sangat berarti dalam menentukan masa depan daerah,” AKBP. Sulistianto, S.sos,S.H, Minggu (27/10/2024).

Sosialisasi ini menyasar masyarakat pedagang hingga tukang bentor, Dalam kegiatan tersebut, personel Subsatgas Binmas memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kondusivitas dan tidak terpengaruh politik uang atau provokasi yang dapat merusak proses demokrasi.

“Masyarakat juga diimbau untuk menjaga ketertiban selama masa kampanye dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoaks. Dengan sikap kritis dan partisipasi aktif, kita bisa memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar,” tambah AKBP. Sulistianto, S.sos,S.H.

Selain sosialisasi lisan, tim Subsatgas juga membagikan pamflet dan stiker yang berisi ajakan untuk turut serta dalam Pilkada dan pentingnya memilih secara bijak. Diskusi interaktif turut diadakan agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan mendapatkan informasi lebih jelas mengenai peran mereka dalam Pilkada.

Salah satu tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan ini. “Kami siap mendukung dan mengajak warga agar menggunakan hak pilihnya serta menjaga keamanan lingkungan selama Pilkada,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari langkah preventif Polda Gorontalo untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan partisipatif. Dengan keterlibatan aktif masyarakat, diharapkan Pilkada tahun ini dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah

Iksan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.