26 Oktober 2024

Pilkada Serentak: Satgas OMP Polda Gorontalo Beri Himbauan Kamtibmas Melalui Pengamanan Kampanye Dan Patroli Dialogis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Pilkada Serentak merupakan momen penting dalam sistem demokrasi Indonesia. Dalam pelaksanaan Pilkada, peran aparat keamanan sangat penting untuk memastikan proses berjalan dengan aman dan tertib, Sabtu 26/10/2024.

Satgas OMP Polda Gorontalo mengambil peran penting dengan mengawal dan memberikan imbauan keamanan serta ketertiban masyarakat selama kampanye berlangsung melalui kegiatan patroli dialogis.

” Satgas OMP Polda Gorontalo bertugas mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada. Pengamanan ini meliputi beberapa kegiatan, di antaranya pengawalan terhadap para calon kepala daerah saat kampanye, pengamanan rapat umum, hingga patroli di wilayah yang rawan gangguan keamanan,” ujarnya Kabid Humas.

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK.,MT dengan fokus pada kamtibmas, Satgas OMP mengedepankan upaya preventif untuk menjaga stabilitas keamanan di masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan tenang tanpa adanya ketakutan atau kekhawatiran akan gangguan selama masa kampanye hingga proses pemilihan berlangsung.

” Pengamanan kampanye merupakan salah satu bentuk pendekatan Satgas OMP yang efektif untuk mencegah kericuhan dan tindak pidana. Dalam melaksanakan tugasnya, Satgas OMP mengadakan patroli dialogis yang melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, aparat keamanan secara aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait pentingnya menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung,” imbuhnya.

Selain itu ia juga mengatakan melalui upaya pengamanan dan patroli dialogis yang dilakukan Satgas OMP Polda Gorontalo, diharapkan Pilkada Serentak di wilayah ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban merupakan kunci utama kesuksesan Pilkada. Satgas OMP berharap bahwa masyarakat bisa ikut berperan aktif dan mendukung terciptanya suasana yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.