26 Oktober 2024

Personil Zebra Otanaha Sosialisasi Kamseltibcarlantas Kepada Pengemudi Bentor

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pengemudi becak motor (bentor), personil Operasi Zebra Otanaha 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamselticarlantas) dengan cara memasang stiker pada bentor. Jumat(25/10/2024)

Stiker tersebut berisi pesan-pesan penting tentang keselamatan lalu lintas, seperti imbauan menggunakan helm, membawa surat kendaraan lengkap, serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Para pengemudi bentor diajak untuk berpartisipasi dalam kampanye keselamatan di jalan. Dengan pemasangan stiker ini, diharapkan pesan-pesan keselamatan bisa lebih mudah diingat dan dilihat oleh para pengemudi serta penumpang bentor setiap hari. Selain itu, personil kepolisian juga memberikan edukasi singkat mengenai tata cara berkendara yang aman dan aturan lalu lintas yang harus dipatuhi.

Kastagas 2 Preventif IPTU Gendut Hartono, menjelaskan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat, terutama pengemudi bentor, lebih peduli terhadap keselamatan di jalan raya dan turut serta menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Kegiatan ini adalah bagian dari Operasi Zebra Otanaha yang tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga edukasi. Pemasangan stiker ini diharapkan menjadi pengingat visual bagi pengemudi bentor tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Kita semua harus bekerja sama untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib, demi keselamatan bersama di jalan.” terang Hartono

Penulis : Alan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.