26 Oktober 2024

Jamin Pilkada Aman, Gabungan Satgas OMP Polda Gorontalo Cek Lokasi Debat Calon Gubernur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Menjelang pelaksanaan debat calon gubernur, gabungan Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Gorontalo melakukan pengecekan dan sterilisasi di lokasi acara sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan Pilkada 2024, Jum’at (25/10).

Kasatgas Humas OMP Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T,   menjelaskan bahwa pengecekan lokasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama acara debat berlangsung. “Kita pastikan semua lokasi steril dan siap digunakan, sehingga debat bisa berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.  

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan dari berbagai satuan, termasuk Samapta, Brimob, Reserse Ditintelkam, dan satuan kerja lainnya, turut diterjunkan. Selain memeriksa kondisi dalam gedung, tim juga memantau area parkir, pintu masuk, dan akses publik untuk mencegah potensi gangguan keamanan.  

Dirinya juga menekankan pentingnya pengamanan acara debat sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas dan transparansi tahapan Pilkada. “Kami tidak hanya bertugas mengamankan jalannya acara, tetapi juga memastikan semua pihak merasa aman untuk berpartisipasi,” tambahnya.  

Selain patroli dan penjagaan di lokasi debat, Polda Gorontalo juga akan menyiagakan personel di beberapa titik strategis guna mengantisipasi kerumunan massa.  

“Pengamanan ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Provinsi Gorontalo,” tutup Kasatgas Humas.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.