26 Oktober 2024

Patroli Dialogis Satgas OMP Polda Gorontalo, Berikan Rasa Aman Terhadap Kampanye

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Dalam rangka memastikan situasi kondusif selama pelaksanaan kampanye politik, Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polda Gorontalo telah mengintensifkan patroli dialogis di berbagai wilayah. Patroli ini bertujuan untuk memantau, menjaga keamanan, Kamis 24/10/2024.

Dalam patroli dialogis yang dilakukan oleh Satgas OMP Polda Gorontalo, anggota tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan menghindari konflik selama masa kampanye.

” Dialog dengan masyarakat ini dianggap efektif untuk mencegah potensi gesekan antar pendukung partai politik yang kerap terjadi dalam momen kampanye,” ujar Kabid Humas Desmont.

Lanjut Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT salah satu tujuan utama dari patroli dialogis adalah menjaga situasi agar tetap kondusif. Dengan adanya patroli ini, Polri khususnya Satgas OMP dapat merespons cepat terhadap potensi gangguan keamanan yang muncul selama kampanye berlangsung. Selain itu, patroli dialogis membantu memastikan bahwa kegiatan kampanye berjalan dengan tertib dan aman.

” Dalam pelaksanaannya, patroli dialogis oleh Satgas OMP Polda Gorontalo bergerak di titik-titik rawan, seperti lokasi kampanye, pusat-pusat keramaian, dan area yang memiliki potensi konflik. terlihat juga personel tidak hanya berpatroli, tetapi juga berdialog dengan tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Patroli dialogis yang dilakukan oleh Satgas OMP Polda Gorontalo merupakan bentuk inovasi dalam pengamanan kampanye yang lebih mengedepankan pendekatan humanis dan preventif.

” Dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat, polisi tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membangun kepercayaan dan menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa kampanye. Langkah ini terbukti efektif dalam menjaga stabilitas keamanan, mencegah konflik, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah hiruk-pikuk politik,” tutupnya.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.