27 Oktober 2024

Jamin Kamtibmas di Lokasi Kampanye, TNI-Polri Kawal Kampanye Dialogis Calon Bupati Kabupaten Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id– TNI dan Polri terus memperkuat sinergi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama kampanye dialogis calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Gorontalo. Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan setiap tahapan kampanye berjalan aman, tertib, dan kondusif, serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan peserta kampanye.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, menegaskan bahwa kerja sama antara Polda Gorontalo dan Korem 133/Nani Wartabone bertujuan mengantisipasi segala potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada 2024. “Pengamanan kampanye dialogis menjadi salah satu fokus utama kami. Sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan memastikan suasana tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan para calon pemimpin daerah tanpa rasa khawatir,” ujar Kapolda, Minggu (20/10/2024).

Selain menurunkan personel di lokasi kampanye, TNI dan Polri juga menggelar patroli gabungan di wilayah-wilayah rawan konflik untuk mencegah gangguan keamanan. Petugas memberikan imbauan kepada tim sukses dan peserta kampanye untuk mematuhi aturan serta menjaga suasana tetap damai.

“Kami juga memantau arus informasi di media sosial agar tidak ada penyebaran hoaks yang dapat memicu keresahan atau konflik di tengah masyarakat,” tambah Kapolda.

Dengan sinergi dan kekompakan yang kuat, TNI dan Polri optimistis Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan demokratis, memberikan contoh pelaksanaan demokrasi yang damai bagi seluruh masyarakat.

Iksan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.