27 Oktober 2024

Kompak dalam Pengamanan Kampanye, TNI-Polri Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – TNI dan Polri di Provinsi Gorontalo terus memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024. Kekompakan kedua institusi ini menjadi kunci dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif di tengah tingginya dinamika politik.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, menyampaikan bahwa kerja sama erat antara Polda Gorontalo dan Korem 133/Nani Wartabone telah terjalin sejak awal tahapan Pilkada dan semakin diperkuat menjelang kampanye terbuka. “Kekompakan ini bertujuan memastikan setiap kegiatan kampanye berjalan lancar tanpa adanya gangguan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan aman,” Kapolda Gorontalo, Sabtu (19/10/2024).

Selain melakukan pengamanan langsung, TNI-Polri juga aktif mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan selalu menjaga kedamaian. Mereka turut memantau arus informasi di media sosial untuk mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang bisa memicu konflik.

Dengan kekompakan yang kuat antara TNI dan Polri , diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Gorontalo dapat menjadi contoh pelaksanaan demokrasi yang aman dan tertib, menciptakan momentum kebersamaan bagi seluruh masyarakat.

Iksan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.