28 Oktober 2024

Knalpot Brong Jadi Salah Satu Sasaran Operasi Zebra Otanaha 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo memulai Operasi Zebra Otanaha 2024, dengan salah satu fokus utamanya adalah penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Operasi yang berlangsung selama dua minggu, Dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden/Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman. Kamis (17/10/2024)

Kasatgas Preemtif AKBP Mashar Torada, S.E., S.H., M.H., menjelaskan bahwa knalpot brong, atau knalpot dengan suara bising yang tidak sesuai standar pabrikan, sering kali mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat. Selain menimbulkan polusi suara, knalpot jenis ini juga kerap digunakan dalam balap liar, yang meningkatkan risiko kecelakaan.

“Operasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman. Penggunaan knalpot brong tidak hanya mengganggu masyarakat, tetapi juga berpotensi membahayakan pengguna jalan lain,” kata AKBP Torada.

Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga kendaraan mereka tetap sesuai standar demi keselamatan bersama. Operasi ini diharapkan bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas dan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Operasi Zebra Otanaha merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Kepolisian Republik Indonesia sebagai upaya peningkatan kedisiplinan pengendara dan menertibkan berbagai pelanggaran yang berpotensi membahayakan.

Penulis :Alan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.