11 Oktober 2024

Satgas OMP Polda Gorontalo Intensifkan Pengamanan Kampanye Pilkada 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Satuan Tugas Operasi Mantap Praja (Satgas OMP) Polda Gorontalo terus mengintensifkan pengamanan kampanye di wilayah provinsi Gorontalo. Jumat 11/10/2024.

Adapun tujuan dari pengamanan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat dalam mengikuti tahapan-tahapan kampanye hingga pemungutan suara nanti.

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK.,MT bahwasanya kampanye adalah salah satu tahapan krusial yang melibatkan banyak pihak, dari pasangan calon, tim sukses, hingga masyarakat umum. Oleh karena itu Satgas OMP Polda Gorontalo berupaya memastikan bahwa kegiatan kampanye berjalan tertib dan aman, bebas dari potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat

” Pengamanan kampanye menjadi prioritas utama dalam Operasi Mantap Praja ini. Dalam hal ini Polda Gorontalo mengerahkan personel di berbagai titik dan melibatkan seluruh jajaran Polres di wilayah Gorontalo,” katanya.

Selain itu, Satgas OMP juga fokus pada penegakan hukum terhadap segala bentuk pelanggaran selama kampanye, termasuk penyebaran berita hoaks, dan penggunaan isu yang tidak benar sehingga berpotensi memecah belah masyarakat.

Lebih lanjut, Satgas OMP tidak hanya fokus pada pengamanan, akan tetap juga melakukan pendekatan persuasif melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu bentuknya adalah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye, serta melaporkan jika menemukan adanya indikasi pelanggaran atau potensi kerusuhan.

” Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus dinikmati oleh seluruh masyarakat secara aman. Oleh karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif,” tutupnya.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.