11 Oktober 2024

Dit Intelkam Polda Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Transformasi Pelayanan SKCK Online

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Gorontalo menggelar rapat koordinasi terkait peningkatan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online dalam rangka mendukung transformasi digital di lingkungan Polda Gorontalo. Rapat ini dilaksanakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pengurusan SKCK.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Rabu, 10 Oktober 2024, di ruang rapat Dit Intelkam, dihadiri oleh perwakilan Dikbud Provinsi Gorontalo, Dinas Kominfotik Dukcapil Provinsi Gorontalo dan personel yang terlibat dalam pelayanan publik di Polda Gorontalo. Tujuan utama rapat ini adalah untuk memastikan bahwa proses pengajuan SKCK secara online dapat diakses lebih mudah oleh masyarakat, dengan pelayanan yang lebih cepat dan transparan.

Dalam arahannya, Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol. Wawan Iriawan, S.I.K, melalui Wadir Intelkam AKBP Fikri Sjafri, S.I.K, menyampaikan, “Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk dalam pengurusan SKCK. Melalui transformasi digital ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih cepat dan nyaman tanpa harus datang ke kantor polisi secara langsung.”

Lanjutnya, rapat ini juga membahas upaya kolaborasi dengan instansi terkait guna memperkuat implementasi SKCK Online sebagai salah satu layanan berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan, pendidikan, hingga pengurusan dokumen resmi lainnya.

“Dengan adanya peningkatan transformasi pelayanan ini, Polda Gorontalo berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat, dan transparan, sejalan dengan komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di era digital,” pungkasnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.