11 Oktober 2024

Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Pilkada, Satgas OMP 2024 Optimalkan Olahraga Bersama

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) 2024 yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye turut berperan penting, tidak hanya dalam menjaga situasi kondusif, tetapi juga dalam menjaga kesehatan.

Satgas OMP yang terlibat dalam pengamanan kampanye sering kali harus bekerja di lapangan dalam waktu lama, menghadapi cuaca ekstrem, dan berinteraksi dengan massa dalam jumlah besar. Hal ini tentunya menuntut stamina dan daya tahan tubuh yang prima agar tetap fit dan optimal dalam menjalankan tugas.

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT Kesehatan fisik anggota Satgas sangat penting di karenakan berada di garis depan dalam mengamankan berbagai kegiatan kampanye. Jika daya tahan tubuh tidak terjaga, anggota Satgas OMP bisa mengalami kelelahan atau bahkan sakit, yang tentu dapat menghambat tugas pengamanan.

” Salah satu olahraga Aktivitas fisik secara teratur tetap menjadi bagian untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat. Adapun latihan fisik ringan seperti peregangan, jogging, atau senam pagi dilakukan untuk menjaga kebugaran. Dan tentunya olahraga ini dapat membantu meningkatkan stamina sehingga tubuh lebih siap menghadapi tekanan tugas,” imbuhnya.

Tak hanya itu Satgas OMP 2024 memiliki peran yang krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada. Namun, tanggung jawab ini harus diimbangi dengan menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar bisa terus menjalankan tugas dengan optimal.

” Selain itu langkah-langkah yang terukur seperti pola makan sehat, istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan pengelolaan stres, Satgas OMP berupaya untuk tetap bugar dan siap menjalankan tugas sepanjang masa kampanye yang penuh tantangan ini,” ujarnya.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.