9 Oktober 2024

Pilkada Damai, Satgas Pre-Emtif Dit Binmas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Terhadap Pemilih Pemula

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Satgas Pre-Emtif Subsatgas Edukasi dan Sosialisasi Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula di beberapa sekolah di Gorontalo. Pada Rabu, 9 Oktober 2024, tim tersebut mendatangi SMK Negeri 2 Gorontalo untuk memberikan edukasi kepada para pelajar terkait pentingnya partisipasi dalam Pilkada.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Pre-Emtif menekankan pentingnya menjaga suasana Pilkada yang damai dan tertib. Para pelajar sebagai pemilih pemula dihimbau untuk tidak golput dan berperan aktif dalam proses demokrasi dengan tetap menjaga kerukunan, meskipun ada perbedaan pilihan. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk tidak mudah terpengaruh oleh provokasi atau berita bohong yang dapat memecah persatuan.

Polda Gorontalo, melalui Dit Binmas, memastikan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada dan menjamin keamanan selama proses tahapan berlangsung. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik generasi muda serta mendorong mereka untuk ikut serta dalam menciptakan Pilkada yang damai.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan situasi tetap aman dan terkendali.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.