11 Oktober 2024

Pilkada 2024: Satgas OMP Polda Gorontalo Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Sebagai salah satu pilar demokrasi, Pilkada berperan penting dalam menentukan pemimpin daerah yang akan memimpin pemerintahan di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 ini, Polda Gorontalo memiliki peran krusial untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selasa 08/0/10/2024.

” Polda Gorontalo bertanggung jawab penuh dalam menjaga stabilitas keamanan, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan Pilkada. Dengan latar belakang masyarakat yang beragam secara sosial, budaya, dan politik, tantangan untuk menjaga ketertiban menjadi tidak mudah. Namun, Polri berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan Pilkada khususnya di Gorontalo berjalan lancar tanpa gangguan yang dapat mengancam keamanan nasional maupun daerah,” ujar Kabid Humas.

Selain itu, Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK.,MT mengatakan bahwa untuk menghadapi potensi ancaman keamanan seperti konflik antar pendukung, tindak kriminal, hingga terorisme, Polda Gorontalo telah menyusun beberapa strategi pengamanan.

” Polda Gorontalo mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap konten yang dianggap berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Dengan demikian, Polri berharap bisa meminimalisir dampak negatif dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Tak hanya itu dengan berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan, tentunya Polda Gorontalo diharapkan mampu menjaga stabilitas nasional dan mencegah terjadinya gangguan keamanan yang bisa mengancam kelancaran Pilkada. Sinergi antara Polri, TNI, lembaga pemerintah, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.