5 Oktober 2024

Gabungan Personel OMP Polda Gorontalo Hadir Intensifkan Pengamanan Kampanye Dialogis Pilkada 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam rangka memastikan keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024, gabungan personel Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Gorontalo terus mengintensifkan pengamanan di setiap kegiatan kampanye dialogis yang dilakukan oleh pasangan calon. Patroli pengamanan ini dilakukan di berbagai wilayah, terutama di tempat-tempat yang menjadi lokasi kampanye dialogis, Sabtu (05/09).

Kasatgas Humas OMP Kombes Pol Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T,    menerangkan, Kehadiran personel gabungan OMP ini bertujuan untuk memastikan setiap rangkaian kampanye berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. Selain itu, pengamanan ketat juga dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan, baik yang bersifat langsung maupun tidak langsung, selama proses kampanye berlangsung.

“Kami hadir dengan kekuatan penuh untuk memastikan setiap tahapan kampanye dialogis berjalan lancar tanpa gangguan. Pengamanan ini dilakukan tidak hanya di lokasi kampanye, tetapi juga di sekitar kawasan agar warga merasa aman dan nyaman dalam menjalankan hak demokrasi mereka,” ujarnya.

Personel yang dikerahkan terdiri dari gabungan satuan tugas (Satgas) dari berbagai unit di Polda Gorontalo, termasuk satuan Brimob, Samapta, Intelijen, Lalu Lintas dan satuan lainnya. Patroli gabungan ini juga dilakukan secara mobile untuk memantau setiap pergerakan kampanye di berbagai titik.

Dengan adanya pengamanan yang intensif, diharapkan suasana Pilkada 2024 di Gorontalo dapat berjalan dengan damai dan tertib, tanpa adanya insiden yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. Polda Gorontalo terus berkomitmen dalam menjaga netralitas dan keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024 berlangsung.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.