6 Oktober 2024

Wakapolda Gorontalo Hadiri Upacara Ziarah Nasional Ditaman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT TNI ke-79

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-79, Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Simson Zet Ringu SIK.,MSI menghadiri upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Pentadio Kab. Gorontalo. Acara yang dilangsungkan pada tanggal 4 Oktober 2024 tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo, berapa pejabat utama Polda Gorontalo dan jajaran TNI.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT menjelaskan bahwa upacara ziarah nasional ini merupakan simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kejayaan bangsa.

“ Perjuangan para pahlawan harus senantiasa kita jaga dan wariskan kepada generasi penerus. Peringatan HUT TNI ini bukan hanya untuk memperingati lahirnya TNI, tetapi juga untuk mengingat perjuangan bangsa yang tak kenal lelah,” ujarnya.

Selain itu juga, pentingnya menjaga nilai-nilai kepahlawanan di era saat ini. “TNI dan Polri sebagai pilar keamanan dan pertahanan bangsa, harus bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI. Semangat yang diwariskan oleh para pahlawan harus terus dihidupkan, khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah tantangan bangsa,” katanya.

Setelah prosesi upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan terakhir atas jasa-jasa yang.

Tak hanya itu kegiatan ini tidak hanya memiliki makna historis, tetapi juga menjadi pengingat bahwa bangsa Indonesia dibangun atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Semangat tersebut diharapkan dapat terus dihidupkan dalam diri setiap anggota TNI, Polri, serta masyarakat Indonesia.

” Peringatan HUT TNI ke-79 tahun ini juga menjadi momen penting dalam mempererat sinergi antara TNI dan Polri, serta seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.