6 Oktober 2024

Brimob Gorontalo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kombes Pol Muhammad Ridwan : Mari kita bercermin dari Kehidupan Rasulullah SAW

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid An Nur Makosat Brimob Polda Gorontalo, Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kamis(3/10/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema ” Meneladani Akhlak  Rasulullah SAW, Kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada aman dan sukses”. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K.,  beserta para Pejabat Utama (PJU) Satbrimob dan personil yang beragama Islam serta Pengurus Bhayangkari cabang Satbrimob. 

Dansat Brimob dalam sambutanya menyampaikan melalui peringatan ini kita mengenang kembali sejarah dan perjuangan Rasulullah dalam mendakwahkan ajaran tauhid, yakni agama islam. 

“Hadirin yang berbahagia, saya selaku Komandan Satuan merasa sangat bahagia dan bangga dengan kita semua yang hadir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Mari kita mengambil pelajaran dari kehidupan Rasulullah, serta meneladani sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Syafuddin Mateka., yang berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada kegiatan ini. Terima kasih juga saya haturkan kepada seluruh hadirin dan panitia yang sudah berpartisipasi,” ujar Kombes Pol Muhammad Ridwan. 

Dansat Brimob berharap “Semoga dengan adanya acara peringatan maulid nabi ini, kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Serta mempertebal perasaan cinta kita semua kepada Nabi Muhammad SAW”, tutupnya. 

Ustadz H. Syaifuddin Mateka, S.Ag., yang menjadi pemberi ceramah dalam acara tersebut, menyampaikan tausiyah dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW.”

Dalam ceramahnya, Beliau mengajak seluruh hadirin untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. 

“Mari bercermin dari Kehidupan Rasulullah, Jaga baik-baik seragam yang kita pakai ini, jaga marwah kepolisian, ketika 1 kotor semua akan tercemar, ” Tuturnya. 

Yg terakhir , Masih Ustaz Syaifuddin “Jalankan tugas dengan penuh cinta dan kasih sayang, jika ada yang harus ditindak tegas lakukanlah dengan kebenaran dan keadilan. Tanamkan nilai-nilai humanis dalam setiap tindakan kita, karena setiap hati akan diminta pertanggungjawaban diakhirat nanti. Kita contohi dan teladani Rasulullah sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan pilkada tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar dan harmonis. 

Suasana acara penuh hikmat dan kehusyukan, diakhir ceramah ustaz Syaifuddin Mateka menutup dengan doa.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.