6 Oktober 2024

Jamin Keamanan Pilkada 2024, Satgas Preventif OMP Polda Gorontalo Lakukan Patroli ke Kediaman Pasangan Calon Gubernur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Gorontalo semakin intensif melakukan patroli guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada hari ini, Satgas Preventif melaksanakan patroli di kediaman pasangan calon gubernur di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Patroli ini dilakukan sebagai bentuk upaya proaktif kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung, terutama untuk menghindari potensi gangguan terhadap pasangan calon dan menjaga suasana kondusif di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Kombes Pol Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja, menegaskan bahwa Polda Gorontalo akan terus berupaya menjaga netralitas dan profesionalisme selama proses Pilkada, dengan memastikan seluruh kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan keamanan. “Patroli ini merupakan bagian dari langkah preventif kami untuk memberikan rasa aman, tidak hanya kepada pasangan calon, tetapi juga kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain melakukan patroli, personel Satgas Preventif juga berkoordinasi dengan tim keamanan di kediaman masing-masing calon untuk memastikan bahwa langkah-langkah pengamanan sudah sesuai standar dan berjalan optimal.

Polda Gorontalo terus berupaya menjaga keamanan Pilkada 2024 agar berjalan dengan aman, damai, dan sukses.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.