Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Gelar Penandatangan Pakta Integritas Seleksi CPNS Polri Sumber Pelamar Umum Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di ruang Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung Penandatangan Pakta Integritas Seleksi CPNS Polri Sumber Pelamar Umum Tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, Jum’at 29 September 2017.

Pada kegiatan ini dihadiri juga oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto SIK, para pejabat utama Polda Gorontalo, para ketua anggota panitia tim seleksi penerimaan CPNS Polri, ketua LSM “Lingkar Pemuda” Provinsi Gorontalo selaku pengawas dan pengamat, serta seluruh peserta seleksi CPNS Polri.

Wakapolda Gorontalo pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan system rekrutmen yang mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) yang terbebas dari unsur korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Guna menunjang keberhasilan dari program-program tersebut, perlu didukung oleh sumber daya manusia Polri yang selalu siap dalam keadaan apapun serta tidak mengenal tempat dan waktu untuk menjalankan tugas dan kewajibannya secara professional, modern dan terpercaya”, Imbuh Wakapolda.

Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto juga sampaikan saat ini kondisi sumber daya manusia Polri secara Riil masih belum memenuhi daftar susunan personil (DSP) yang diharapkan, termasuk didalamnya keterbatasan personil dibidang kedokteran dan kesehatan Polri.

“Untuk itu, dalam rangka rangka pemenuhan kebutuhan SDM tersebut, saat ini Polri tengah melaksanakan rekrutmen CPNS Polri dari sumber pelamar umum T.A 2017 dengan spesifikasi memiliki kemampuan dibidang kedokteran dan keperawatan”, Kata Wakapolda.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakapolda Gorontalo berharap agar para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian seleksi ini dengan sportif dan tidak mudah percata kepada siapapun yang menjanjikan akan dapat meluluskan pada seleksi ini, Hal tersebut tidak dibenarkan, diingatkan apabila ada dari anggota Polri/PNS Polri atau orang lain yang menjanjikan atau memberikan jasa untuk bisa meluluskan peserta pada seleksi penerimaan ini, kiranya dapat dilaporkan melalui panitia pelaksana ataupun kepada Bid Propam Polda Gorontalo untuk dapat ditindak lanjuti.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x