18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam rumah tangga, Bhabinkamtibmas Desa Mananggu Kec. Mananggu Brigadir Adam Ahmad melaksanakan problem solving.

Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad membantu warga menyelesaikan masalah pengrusakan dinding rumah Pr. SM yang dilakukan oleh Lk. IK dan mengingat status terlapor masih dibawah umur bhabinkamtibmas mengundang orang tua dari terlapor untuk dipertemukan dengan pelapor di Kantor Desa Mananggu.

Setelah melaksanakan musyawaraha akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan selanjutnya orang tua terlapor akan bertanggung jawab dan akan memperbaiki kerusakan dinding rumah milik pelapor.

Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa.

“Kapolsek Mananggu Iptu Meydi Reyne Ticoalu menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”,ucap Kapolsek.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x