Tingkatkan Kamampuan Personel Dalam Pengawasan Pekerjaan Konstruksi, Biro Logistik Polda Gorontalo Gandeng PUPR Propinsi Gelar Bimtek

Selasa (14/5), pukul 08.00 wita bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo berlangsung kegiatan bimbingan tehnis (Bimtek) tentang pengawasan dan pengendalian pembangunan infrastruktur di lingkungan Polda Gorontalo.
Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kabaglog Polres dan Pengemban Fungsi Logistik Satker Polda Gorontalo tersebut dibuka langsung oleh Kepala Biro Logistik Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK didampingi narasumber dari PUPR Propinsi Penata Bangunan Gedung dan Pemukiman Mohamad Rizal Podungge, ST.,MT.
Dalam sambutannya Wahyu menjelaskan tentang alasan menggandeng PUPR untuk menggelar Bimtek dibidang pengawasan dan pengendalian pembangunan Gedung Negara.

“Hampir setiap tahun Polda diberikan belanja modal untuk pembangunan ataupun mendapat bantuan hibah anggaran dari pemerintah daerah ataupun pihak swasta untuk pembangunan gedung akan tetapi untuk mendukung kegiatan tersebut banyak anggota Polri khususnya Polda Gorontalo yang belum memiliki basic Tehnik Sipil ataupun Arsitek sehingga kegiatan pengawasan dan pengendalian tidak berjalan secara optimal,”Kata Wahyu.

Wahyu tegaskan bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi jangan hanya memasrahkan seluruh pekerjaannya kepada konsultan pengawas, selaku pemilik barang wajib ikut mengawasi dan mengendalikan terutama personel yang ditunjuk sebagai PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen),

“Meski dalam perkerjaan konstruksi melibatkan konsultan pengawas, namun seringkali mereka tidak menjalankan tugasnya dengan baik sehingga perlu kemampuan anggota khususnya yang ditunjuk sebagai PPK maupun anggota yang bertugas dibagian logistik untuk ikut mengawasi dan mengendalikan agar diperoleh bangunan gedung negara yang berkualitas,” Ujarnya.

Selain itu Wahyu juga mengatakan bahwa, kegiatan Bimtek tersebut sebagai tindak lanjut dari Commander Wish Kapolda.

“ Bapak Kapolda dalam commander wishnya di bidang pembinaan menekankan kepada para Kasatker untuk dapat meningkatkan kualitas personel, Bimtek inilah salah satu upaya kita untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan personel khususnya yang bertugas di bagian logistik sehingga dengan pengetahuan yang didapat dalam Bimtek ini nantinya menjadi bekal dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pengendalian setiap pekerjaan konstruksi yang akan maupun sedang berjalan,”Tutup Wahyu.

Penulis : Alex

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x