Samapta Polda Gorontalo Berikan Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo hadir di lokasi pasar tradisional di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (13/05) sebagai bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat.

Dikonfirmasi oleh Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyatakan bahwa tujuan utama dari pengaturan arus lalu lintas adalah untuk mencegah terjadinya kepadatan kendaraan di sekitar pasar. Selain itu, kehadiran Polri di lokasi pasar juga bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib lalu lintas kepada masyarakat.

“Kami memastikan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk kegiatan di lokasi pasar berjalan lancar dan aman. Kepadatan kendaraan sering terjadi di lokasi pasar, karena itu kami melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan,” jelasnya.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Samapta Polda Gorontalo juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Masyarakat diajak untuk menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain dengan mengikuti aturan lalu lintas dan mematuhi rambu-rambu jalan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dan preemtif Polri dalam mengajak masyarakat untuk menjadi agen keselamatan lalu lintas. Kami berharap dengan adanya edukasi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan lalu lintas dapat meningkat,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas dan edukasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam lalu lintas dan keamanan di sekitar pasar dapat terjamin. Semoga upaya Polri dalam memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat dapat terus berlanjut untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x