Patroli Samapta Polda Gorontalo: Upaya Cegah Tindak Premanisme di Lingkungan Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo terus mengintensifkan langkah-langkah pencegahan untuk mencegah tindak premanisme yang mengganggu ketertiban masyarakat. Salah satunya adalah melalui patroli yang dilakukan oleh Samapta Polda Gorontalo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Briptu Jamaludin Tri Sukmorogo, personel Samapta Polda Gorontalo melakukan kegiatan pencegahan premanisme di sekitar pasar tradisional Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Sabtu (11/05).

Mereka memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan juru parkir untuk tidak melakukan pungutan liar atau pemerasan kepada warga.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan keamanan. Kami juga memberikan informasi kepada para juru parkir agar tidak melakukan pungli atau pemerasan terhadap pengunjung,” jelas Briptu Jamaludin.

Selain itu, personel juga berdialog dengan warga setempat untuk tidak memberikan uang kepada preman yang melakukan tindak premanisme di sekitar pasar. 

Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan ke polisi jika terjadi tindakan premanisme yang meresahkan.

“Tindakan premanisme ini seringkali mengancam keamanan dan kenyamanan masyarakat. Oleh karena itu, kami sangat serius dalam menanggulangi aksi-aksi yang merugikan ini,” tambahnya.

Upaya Samapta Polda Gorontalo dalam melakukan patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar pasar. Semoga dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, tindak premanisme dapat diminimalisir.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x