Dengan Pembinaan Fisik, Samapta Polda Gorontalo Jaga Stamina Tubuh dan Semangat Kerja

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam komitmen menjaga kesehatan dan stamina tubuh untuk mendukungnya, personel Samapta Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan latihan fisik pada sore hari. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ipda Hafidz Ikhwani Yudhansyah, S.Tr.K, pada Minggu (12/05).

Personel terdiri dari Perwira dan Bintara, berpartisipasi dalam pelatihan fisik (Binsik) dengan melakukan lari bersama mengitari sekitar Mako Polda. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota agar dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan efektif.

Meski cuaca yang tidak menentu, semangat anggota tidak surut untuk melaksanakan pelatihan fisik. Setelah sesi lari, kegiatan dilanjutkan dengan gerakan pendinginan dan pelaksanaan push up serta sit up.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menekankan pentingnya menjaga kebugaran tubuh bagi anggota, terutama karena mereka sering berinteraksi langsung dengan masyarakat. Latihan fisik ini menjadi upaya untuk menjaga stamina tubuh dan mendukung lancarnya pelaksanaan tugas.

“Upaya ini dilakukan guna mengajak individu menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama di siang hari. Menjaga kesehatan dengan asupan gizi serta pola makan yang teratur juga tidak kalah pentingnya,” ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x