KAPOLDA GORONTALO HADIRI SYUKURAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR POLRI DI PT. PETs POHUWATO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. menghadiri acara syukuran dan penandatanganan prasasti untuk markas pos polisi (Pospol) Buntulia Polres Pohuwato serta pembangunan Markas Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Gorontalo yang bertempat di PT. PETs Kabupaten Pohuwato.

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Bupati Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Kajari Pohuwato, Ketua Pengadilan Negeri Marisa, Ketua Pengadilan Agama Pohuwato, Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pohuwato, Camat Buntulia beserta para Kepala Desa, Direktur PT. PETs beserta jajarannya, para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama, serta para pejabat utama dari Polda Gorontalo dan Kapolres Pohuwato.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata Polri dalam meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan Polda Gorontalo dan jajarannya guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Pohuwato mengalami kemajuan yang signifikan, terutama dengan masuknya investasi dari luar daerah melalui sektor pertambangan mineral, perkebunan kelapa sawit, dan usaha lainnya. Peresmian penggunaan Bandara Pohuwato juga dianggap sebagai langkah penting untuk mempermudah akses masuk para investor ke daerah tersebut.

“Dalam beberapa kesempatan, Presiden Republik Indonesia telah mengingatkan kepada seluruh aparat pemerintah dan TNI-Polri, khususnya di daerah, untuk memberikan kemudahan dan jaminan keamanan kepada para investor. Hal ini menjadi tantangan bagi Polri, terutama Polda Gorontalo dan jajarannya, dalam menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif.” Ungkap Kapolda Gorontalo.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Gorontalo menekankan pentingnya pemeliharaan dan perawatan dari seluruh bangunan infrastruktur tersebut. Hal ini dilakukan agar bangunan-bangunan tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan tetap memperhatikan aspek keamanannya, mengingat keberadaan gedung-gedung tersebut sangat vital bagi kelangsungan operasional satuan kerja, terutama Satbrimob Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato.

“Acara ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam pembangunan infrastruktur kepolisian di wilayah Pohuwato, serta memperkuat sinergi antara Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama juga dengan peningkatan infrastruktur ini, diharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat akan semakin baik dan efisien, menjadikan Pohuwato sebagai daerah yang aman, nyaman, dan mendukung bagi investasi serta perkembangan ekonomi yang berkelanjutan.” Tutup Angesta.

Penulis : Biri

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x