Samapta Polda Gorontalo Minimalisir Peredaran Narkoba dan Miras Melalui Patroli Perintis Presisi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol di Provinsi Gorontalo, maka Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar patroli perintis presisi dengan sasaran tempat hiburan malam yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Gorontalo, Sabtu (10/02).

Patroli kali ini dipimpin langsung Ipda Sandi Jaya Kolopita, SH, didampingi personel 15 personel Samapta dan 3 personel Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Ipda Sandi Jaya menjelaskan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terlebih dalam pengedaran narkotika di Provinsi Gorontalo.

Pada patroli kali ini, para pengunjung tempat-tempat hiburan malam itu dilakukan tes urine. Namun dalam pemeriksaan tes urine tidak ditemukan orang yang terbukti Positif mengkonsumsi amfetamin dan metafetamin.

Tak hanya melaksanakan tes urine, personel gabungan juga melaksanakan razia minuman-minuman keras yang terdapat di tempat hiburan malam. Dari hasil razia minuman keras, personel mengamankan beberapa botol miras dan selanjutnya barang bukti miras tersebut di bawa ke Polda Gorontalo untuk dilakukan proses sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T mengungkapkan, patroli sekaligus pelaksanaan tes urine dilakukan dalam rangka pemberantasan narkoba di Provinsi Gorontalo.

“untuk Provinsi Gorontalo, kita masih ketemukan peredaran narkoba, tetapi masih dalam skala kecil, namun dalam mencegah masuknya Narkotika dan Miras ini ke wilayah Provinsi Gorontalo, pihak Polri akan terus berupaya melakukan upaya preventif agar barang haram ini tidak masuk ke wilayah serambi madinah,” tuturnya. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x