22 Februari 2024

OPERASI MANTAP BRATA 2023, POLDA GORONTALO LAKUKAN PATROLI DIALOGIS CEGAH POTENSI GANGGUAN KEAMANAN DI WILAYAH KABUPATEN GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi, personil Operasi Mantap Brata 2023 Zona II yang dipimpin oleh Kompol Karsum Ahmad melakukan patroli di kantor KPU, PANWASLU, dan BAWASLU yang ada di Wilayah Hukum Polres Gorontalo. Rabu(29/11/2023)

Operasi Mantap Brata 2023 yang dilaksanakan oleh aparat kepolisian ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Kompol Karsum menekankan pentingnya menjaga netralitas dan keamanan lingkungan sekitar kantor-kantor terkait.

Pada patroli kali ini, personil Operasi Mantap Brata 2023 fokus melakukan pemantauan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU), dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) yang berada di wilayah hukum Polres Gorontalo. Mereka bergerak secara sistematis dan profesional, memastikan bahwa segala aktivitas di kantor-kantor tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Karsum menyampaikan bahwa kehadiran aparat kepolisian dalam operasi ini bukan hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan para petugas yang terlibat dalam proses Pemilu.

“Kami siap mendukung kelancaran Pemilu dan memastikan bahwa setiap tahapannya berjalan dengan transparan dan adil,” ujar Kompol Karsum.

Selain itu, Karsum juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif selama masa Pemilu.

“Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Mari kita bersama-sama menjaga proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan damai,” tambahnya.

Operasi Mantap Brata 2023 di wilayah Zona II Polres Gorontalo dan Polres Gorontalo Utara terus dilaksanakan secara intensif sebagai bentuk komitmen kepolisian untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap proses Pemilu yang sedang berlangsung, demi terwujudnya pemilihan yang bersih, jujur, dan demokratis.

Penulis : Alan

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x