22 Februari 2024

JAGA KEAMANAN PELAKSANAAN KAMPANYE, BKO POLDA GORONTALO LAKUKAN PATROLI DIALOGIS DI ZONA 1

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilihan Umum 2024, personel Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo terus melaksanakan patroli dialogis di berbagai wilayah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Dir PAM Obvit Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK., MM., selaku Kasatgas Preventif menyampaikan bahwa patroli dialogis menjadi strategi utama untuk membangun hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami percaya bahwa komunikasi yang baik dengan masyarakat dapat menciptakan kerjasama yang diperlukan untuk menjaga keamanan selama proses pemilu,” ujarnya.

Personel Polda Gorontalo aktif berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan informasi terkait protokol keamanan dan aturan kampanye. Dengan pendekatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa bertanggung jawab dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama tahapan pemilu.

Selain itu, Kombes Pol. Slamet juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan setiap potensi tindakan yang dapat mengganggu keamanan Pemilu 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan. Keberhasilan pemilu ini adalah tanggung jawab bersama,” tambahnya

Patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan secara rutin hingga selesainya proses Pemilihan Umum 2024.

“Kami berharap melalui upaya ini, pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Penulis : Olin

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x