22 Februari 2024

JAGA STABILITAS KEAMANAN MENJELANG PEMILU 2024, POLDA GORONTALO LAKSANAKAN GLADI PERGESERAN PASUKAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilu 2024, Polda Gorontalo melaksanakan gladi pergeseran personel yang masuk dalam Operasi Mantab Brata (OMB) pada zona 1 yakni di Polres Gorontalo Kota dan Polres Bone Bolango. Senin 27 November 2023

Personel yang tergabung dalam zona 1 yakni Brimob, Reskrim, Intel, Samapta, dan Satker Polda lainnya. Dalam gladi tersebut personel yang terlibat OMB di kumpulkan kemudian di lakukan pergeseran ke Polres Bone Bolango dan di hitung berapa waktu yang di butuhkan untuk sampai ke Polres Bone Bolango. Hal ini di lakukan guna menjaga keamanan bila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada saat dilaksanakan kampanye rapat umum.

Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., yang memimpin apel gladi pergeseran pasukan mengatakan bahwa kegiatan ini di maksudkan untuk menunjukan kesiapan Polda Gorontalo dan jajaran dalam mengamankan proses pemilihan umum 2024.

“Hari ini sebanyak 218 personel melaksanakan apel gladi pergeseran pasukan dan akan disimulasikan pergeseran pasukan apabila dibutuhkan dari Polres Gorontalo Kota ke Polres Bone Bolango,” ucapnya.

Mantan Kabid Humas ini juga menekankan kepada seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran agar memahami betul apa yang harus dilaksanakan dan yang harus di hindari pada saat melaksanakan tugas patroli dan pengamanan.

“Karena gerak gerik kepolisan selalu di soroti, apabila salah bertindak akan dianggap mendukung salah satu pasangan calon, oleh karena itu pahami apa yang menjadi tugas rekan – rekan,”pungkasnya.

Penulis : Arman

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x