28 Februari 2024

Samapta Polda Gorontalo Gelar Patroli Sepeda, Cegah Tindak Premanisme di Lingkungan Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berantas aksi Premanisme merupakan salah satu program Kepolisian daerah Gorontalo salah satunya Samapta Polda Gorontalo.

Untuk itu mengantisipasi hal tersebut, Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli sepeda mencegah aksi premanisme seperti pungli, pemalakan maupun kejahatan lainnya di seputaran pasar Telaga yang ada di Kabupaten Gorontalo, Jum’at (24/11).

Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalitas dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami pastikan keamanan untuk para pedagang dan pembeli aman dari aksi premanisme seperti pungli sekaligus untuk memastikan ketersediaan bahan pokok,” ujarnya.

Dikatakan Zamroni, apabila ada preman yang melakukan pemalakan atau pemerasan maupun kejahatan lainnya, agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Sehingga tidak ada lagi celah bagi preman yang mengganggu aktivitas baik para sales, pedagang maupun pembeli.

“Harapan kita, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif di wilayah masing-masing khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x