28 Februari 2024

Binrohtal Polda Gorontalo, Bentuk Ketaqwaan dan Karakter Anggota Polri 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjadi program rutin setiap minggunya, Biro SDM Polda Gorontalo kembali menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran, Kamis (23/11).

Program Binrohtal yang dilaksanakan di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, personel gabungan Satker dan para calon siswa Bintara Polri Polda Gorontalo.

Kegiatan Binrohtal dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan asmahul husna serta ceramah dari Ustad H. Dr. Mansur Basir, M.Hi.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel Polda Gorontalo. (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih Humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik dan mempunyai ketakwaan yang tinggi.

”Dengan adanya Binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter Anggota sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta lebih memiliki rasa sabar dan ikhlas untuk menjalankan tugas sebagai Polri,” katanya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk Personel sehingga kedepannya lebih disiplin dalam bertugas dan menjadikan Polri yang Presisi yang mempunya Integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas yang baik dan Humanis.

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tambahnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x