28 Februari 2024

Samapta Polda Gorontalo Kawal Bank Guna Antisipasi Tindak Kejahatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kegiatan pengamanan dan pengawalan uang merupakan kegiatan rutin Dit Samapta Polda Gorontalo. Seperti halnya yang dilakukan Personel Dit Samapta Polda Gorontalo yang melakukan pengawalan uang di beberapa Bank yang ada di Kabupaten/Kota, Jum’at (17/11).

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap aksi kejahatan seperti perampokan, kejahatan jalanan, dan kejahatan lainnya.

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Sebelum melakukan pengawalan anggota sudah dibekali dengan pelatihan khusus dan di lengkapi dengan senjata api dan bodyvest, harapannya agar uang tersebut selamat sampai tujuan tanpa ada halangan selama dalam perjalanan.

Selain itu, dalam pelaksanaan pengawalan yang dilakukan, personel menggunakan perlengkapan senjata jenis laras panjang V2 Sabhara inventaris Dit Samapta Polda Gorontalo dan serta dilengkapi Surat perintah tugas.


“Dalam memberikan pelayanan Kepolisian berupa Pengawalan Bank, personel kita berikan atensi agar jangan sampai lengah sehingga menjadi korban perampokan saat melakukan pengawalan. Untuk itu sesuai dengan SOP pengawalan Bank anggota yang melaksanakan tugas harus di lengkapi dengan senjata api lengkap dan surat perintah pimpinan,” Ujarnya.

Pelaksanaan pengawalan pengambilan fisik uang tersebut dilaksanakan berdasarkan permintaan dari pihak PT. Bank BCA yang telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Polda Kep. Babel khususnya Dit Samapta Polda Kep. Babel dengan tujuan agar selama proses pengambilan dan peletakan fisik uang dari PT. Bank BCA berjalan dengan aman dan lancar serta mengantisipasi terjadinya gangguan yang tidak di inginkan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x