22 Februari 2024

Polairud Polda Gorontalo Kerjasama Dengan BKSDA dan Pemerintah Desa Lepas Anak Penyu Ke Laut

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Gorontalo bekerja sama dengan dengan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) prov. Gorontalo, dan juga Pemerintah Desa Deme II, Kab. Gorontalo Utara melaksanakan Pelepasan Anak Penyu di Pulau Diyonumo, kab. Gorontalo Utara, Jumat 17/11/2023.

Kegiatan pelepasan penyu dipimpin langsung oleh  ini di pimpin oleh Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam, SH, SIK, MH dengan melepas 27 anak penyu dengan tujuan untuk menyelamatkan penyu dari kepunahan.

Dirpolairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam ditempat tersebut menyampaikan bahwa Ditpolairud harus bisa bersama instansi terkait melestarikan penyu di pulau-pulau Gorontalo seperti pulau Diyonumo, yang berada di kabupaten Gorontalo Utara.

“Inilah wujud sinergitas Ditpolairud Polda Gorontalo dengan instansi lain serta masyarakat dalam melestarikan lingkungan laut,” ucap Dirpolairud Polda Gorontalo.

Ia juga menuturkan bahwa Upaya Pelepasan Anak Penyu (tukik) di Pulau Diyonumo merupakan serangkaian acara dalam menyambut HUT POLAIRUD POLRI KE – 73.

“Kita dalam menyambut HUT POLAIRUD POLRI KE – 73, selain menjaga kelestarian lingkungan laut, juga telah melakukan berbagai kepedulian berupa bakti sosial diantaranya donor darah yang bekerjasama dengan PMI,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x