28 Februari 2024

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Direktorat Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Ke Bawaslu dan KPU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendukung serta ikut berperan dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024, Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli rutin di kantor Bawaslu.

Pada pelaksanaan kali ini, personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Sulthan Faisal, S.Tr.K mendatangi kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo yang berada kelurahan Limba U Dua, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Senin (13/11).

Dijelaskan Ipda Sulthan, Patroli yang dilakukan anggota Samapta Polda Gorontalo ini sebagai upaya Polri guna menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024, sekaligus koordinasi dengan petugas keamanan di kantor Bawaslu dengan menyampaikan himbauan untuk tetap waspada dan melakukan patroli di sekeliling kantor dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang berpotensi dapat memprovokasi proses Pemilu mendatang.

“Disamping itu juga, personel menitipkan pesan kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan jajaran Polresta Gorontalo kota dan Polda Gorontalo apabila terdapat hal-hal yang dianggap bisa mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Dijelaskan pula oleh Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, patroli yang dilakukan anggota merupakan bentuk dukungan Polda Gorontalo terhadap rangkaian Pemilu Tahun 2024.

“Penjagaan dan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu kita perketat. Selain penjagaan yang dilakukan oleh anggota selama 1×24 jam, juga kita lakukan patroli untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” kata Zamroni.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x