Minimalisir Pelanggaran Personel, Propam Polda Gorontalo Lakukan Gaktiblin Terhadap Personel Polairud

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam meminimalisir pelanggaran Personel Polri, Bidang Propam (Bid Propam) Polda Gorontalo melakukan Gaktiblin (penegakan dan penertiban disiplin) kepada Personel Polairud Polda Gorontalo, Kamis (09/11/2023).

Pelaksanaan Gaktiblin yang dilakukan oleh Tim dari Bid Propam Polda Gorontalo tersebut dipimpin oleh Kaurbinplin Subbidprovos AKP Mohammad Jufri didampingi 9 anggota Subbidprovost Polda Gorontalo.

Sebelum pelaksanaan Gaktiblin, AKP Mohammad Jufri yang merupakan pimpinan Tim Bid Propam Polda Gorontalo terlebih dahulu memberikan arahan terkait kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas, senantiasa menjadi panutan di tengah masyarakat, serta mampu menjaga nama baik Intitusi Polri.

Usai arahan, Tim Bid Propam Polda Gorontalo kemudian melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polairud terkait sikap tampang maupun penampilan serta seragam Polri yang digunakan.

Menurutnya, gaktiblin penting dilaksanakan untuk membangun kesadaran bahwasanya disamping hak, personel Kepolisian mempunyai kewajiban yang harus dipatuhi dan ditaati.

“Gaktiblin merupakan program rutin yang berfungsi sebagai kontrol bagi Personel baik dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai anggota Polri maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” ungkapnya.

Bagi personel yang memegang senjata api juga tidak luput dari pemeriksaan. Kepada mereka diingatkan untuk menggunakan sesuai dengan prosedur dan peruntukannya hanya untuk kepentingan dinas.

“Gaktiblin yang kami gelar hari ini diharapkan mampu melatih sikap disiplin Personalia, sadar akan kewajiban yang harus dijalankan dan mampu menerapkannya di lingkungan keluarga dan Masyarakat,” harapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x